Cara Memasukan Foto Cinta Laura ke dalam Template


Mohon maaf sebelumnya karena tutorial photoshop jarang saya posting, karena waktu yang saya miliki sangat sedikit untuk saat ini membuat tutorial2 tersebut. Kebetulan saya mendapat satu tutorial dari ILMUPHOTOSHOP.COM dan saya akan bagikan untuk Anda.

Tutorial photoshop yang sekarang saya pilih gimana cara masukin foto ke dalam template.. saya pilih karena banyak yang tanya..

Ada email ke saya katanya pengen tau cara masukin foto ke dalam template yang udah ada.. gambar template nya yang ini…

rencana nya.. foto kita mau dimasukin ke dalam layar putih yang ditunjukin ma orang-orang di samping.

Gambar original nya bisa didownload yang ini.. (klik untuk memperbesar lalu save)

Buka gambar template..

Seleksi semua yang masuk ke dalam layar putih dengan PEN TOOL.. usahakan sedetail mungkin.. zoom kalo perlu.

hasil yang didapat :

kalo udah terseleksi pen tool klik kanan di layar > make selection

Hasil seleksinya bakalan seperti ini

Sampe disini ada pertanyaan ?

gak ada pertanyaan ya ? .. ya udah lanjut deh..  :p

Sekarang kita perhalus bagian tepi hasil seleksi tadi dengan feather.. Klik select >modify > feather

Sekarang telan eh tekan CTRL + J untuk mengcopy hasil seleksi menjadi layer baru..

Buka foto yang mau dibuat jadi objek nya.. saya pake Foto Cinta Laura aja deh..

setelah dibuka, drag foto cincha laura ke template yang udah disetting tadi

Foto Cinta Laura tadi di atur supaya pas sama kotak putih nya.. puter dikit..

Tukar layer 1 jadi di atas layer 2 ( drag layer 1 ke paling atas )

Matikan layer 2  dengan menghilangkan gambar mata di samping layer window ( Foto Cinta Laura) sehingga background putihnya keliatan..

seleksi background putih dengan polygonal lasso tool..

kalo udah.. nyalain lagi layer 2 … terus klik Select > inverse karena kita akan menyeleksi selain background putih

Tekan Tombol DELETE

Tekan CTRL + D untuk menghilangkan seleksi..

Sekarang kita buat bayangan supaya terkesan Real..

Buat layer baru di bawah layer 1 diatas layer 2 (foto Cinta Laura ).. ( antara layer 1 dan layer 2 (Foto Cinta Laura) )

Warnai bagian-bagian tertentu (yang diberi panah merah di gambar ) dengan Brush tool warna hitam

Klik Filter > Blur > Gaussian Blur

dan hasilnya :

disini Foto Cinta Laura saya Edit dikit .. dengan Image > Adjustment > Hue Saturation

Selamat mencoba yah..

Sumber: ILMUPHOTOSHOP.COM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s