Piranti Lunak dan Layanan Pengelolaan Terintegrasi dari IBM


IBM baru-baru ini memperkenalkan solusi baru yang diklaim dapat membantu pelanggan untuk mentransformasikan bisnis mereka. Di acara PULSE Indonesia 2010, IBM mengumumkan piranti lunak dan layanan baru yang memungkinkan pelanggan mengeksploitasi kombinasi aset fisik dan digital, serta informasi yang membantu pelangan mengelola proses bisnis, infrastruktur TI dan fisik, jaringan, serta aset yang saling berbaur seperti fasilitas bangunan, saluran air dan perlengkapan kantor.

“Ketika dunia menjadi lebih terinstrumentasi, bertambahnya data fisik dan digital menciptakan peluang bagi organisasi bisnis untuk mengintegrasikan dan menyatukan serta mengambil kendali dan akuntabilitas atas seluruh bagian perusahaan,” jelas Kustiawan Kusumo selaku Country Manager Software Group, IBM Indonesia, didampingi oleh Mitchell Young selaku Director Tivoli Software, IBM Software Group Asia Pasific.

IBM Trivoli menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan utilitas di seluruh dunia untuk membangun utilitas pintar, atau Smart Grids, dengan Trivoli Industry Solution. Semua ini memungkinkan pengelolaan jaringan dengan korelasi kejadian yang mencakup seluruh grid, selain TI serta integrated executive business dashboard dan laporan historis yang menunjukkan hubungan antara kegagalan meteran dan grid.

IBM juga membangun gedung-gedung kantor dan infrastruktur urban yang lebih pintar di seluruh dunia dengan menghantarkan piranti lunak, perangkat keras, dan layanan yang dapat mengelola gedung-gedung perkantoran, gudang-gudang, pabrik-pabrik, pembangkit listrik, laboratorium-laboratorium, kampus-kampus, apartemen-apartemen, resor-resor, dan jenis bangunan lainnya untuk menghemat biaya, mengelola sistem-sistem secara lebih baik, dan mengurangi emisi karbon.

Sebuah gedung yang lebih pintar dapat merasakan dan merespon di semua tingkat sistem yang dimungkinkan seperti dengan mengelola penggunaan energi melalui pemonitoran dan penganalisaan panas, AC, dan konsumsi daya untuk mengurangi biaya dan emisi, mengidentifikasi kebocoran keamanan, memelihara peralatan secara proaktif, mencegah kerusakan dan memastikan bahwa semua aset penting, seperti sistem kebakaran, dapat bekerja di saat dibutuhkan.

“Gedung yang lebih pintar bagi perekonomian dan lingkungan hidup kawasan urban,” tutur Kustiawan Kusumo. “Data infrastuktur real-time yang dibarengi kemampuan analitik, memungkinkan pengambilan keputusan di bidang ekonomi dan dampak pada lingkungan hidup yang lebih baik.

“Dengan menanamkan intelegensia ke dalam aset fisik sebuah perusahaan, IBM membantu pelanggan membangun sebuah pusat komando untuk mengelola desain TI dan pusat datanya, serta aset fisik seperti layaknya sistem saluran air, peralatan kantor, kunci pintu, printer, sistem pemanas dan hidran kebakaran. Dengan dukungan para mitra, kami menghantarkan semua manfaat ini kepada pelanggan-pelanggan kami,” Kustiawan menambahkan.

Sebagai bagian dari sebuah strategi untuk mewujudkan gambaran yang komprehensif tentang virtualisasi pusat data, termasuk server, penyimpanan, jejaring, piranti lunak dan layanan, IBM juga mengumumkan manfaat dari virtualisasi melalui pengelolaan layanan yang terintegrasi dengan berfokus pada empat prioritas utama yaitu pengkonsolidasian, pengelolaan, otomatisasi dan penghantaran yang dioptimalkan. Menurut IDC, sebuah lembaga analisis terkemuka, pendapatan global untuk ekosistem yang terkait virtualisasi diperkirakan akan melampaui $46 milyar pada tahun 2013.

Solusi-solusi baru yang diumumkan hari ini meliputi :

  • IBM Information Archive yang berfungsi untuk mengelola informasi di seluruh siklusnya berdasarkan keijakan tertentu.
  • IBM Tivoli Security Incident and Evenet Manager yang berfungsi untuk meningkatkan keamanan dengan mengotomatisasikan kumpulan informasi sehingga memungkinkan pengguna untuk menangani pengelolaan dan pelaporan ketaatan secara lebih baik.
  • Penawaran pengelolaan penyimpanan yang baru yaitu IBM Tivoli Storage Manager, IBM Tivoli Fastback dan IBM Tivoli Fastback for Workstations berfungsi untuk memastikan bahwa berkas salinan hanya di back-up satu kali dan pemulihan dapat dikelola dari sebuah konsol.
  • IBM Power7 dengan IBM System Director dan VMControl yang merupakan sistem terinterasi yang terdiri dari perangkat keras, piranti lunak dan layanan, termasuk kemampuan Pengelolaan Layanan Terintegrasi yang dikembangkan melalui kerjasama antara IBM Tivoli Software dan IBM Systems Technology Group untuk memungkinkan sebuah Infrastruktur tervirtualisasi yang menyediakan penyebaran cepat dengan biaya lebih rendah.
  • IBM CloudBurst QuickStart Services untuk menyediakan layanan penginstalasian, pengkonfigurasian dan pendidikan yang dibutuhkan untuk mengimplementasikan solusi IBM CloudBurst QuickStart Services.

 

Sumber: logo

One response to “Piranti Lunak dan Layanan Pengelolaan Terintegrasi dari IBM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s