Mengganti Icon Pada Address Bar Pada Blogspot


Jika kita membuka suatu website atau blog maka seringkali kita menjumpai ada sebuah gambar atau icon pada address bar (kotak untuk mengetikkan alamat web). Dan jika kita punya blog di Blogspot maka icon default yang akan tampil adalah gambar seperti ini :

Bagi Anda yang tidak puas dengan icon/ gambar tersebut, Anda bisa menggantinya dengan gambar sesuai dengan keinginan Anda. caranya sangat mudah, yaitu dengan membuat gambar (gif, jpg, ico, dan lain2) dengan ukuran kira2 24×42 pixel sampai 32×32 pixel (sebenarnya ukurannya bebas terserah Anda, tapi biar filenya kecil dan proses membukanya cepat). Setelah itu masuk ke "Layout –> Edit HTML" dan tempatkan script berikut sebelum kode </head>

<link href=’http://werdingeblog.co.cc/images/icons/o5.gif&#8217; rel=’SHORTCUT ICON’/>

ganti huruf yang dicetak tebal dengan lokasi gambar dimana Anda menyimpannya. Anda bisa menyimpan gambarmu di 000webhost atau bisa juga di photobucket dan juga di imageshack atau kalau Anda tidak mau pusing dibawah ini ada beberapa contoh icon/ gambar beserta dengan linknya.

Berikut saya berikan beberapa contoh link yang bisa Anda gunakan untuk Icon pada Blogspot Anda.
Sekian yang bisa saya bagi untuk teman-teman, di lain kesempatan saya akan berikan tips bagaimana mengganti Icon pada WordPress Anda.
Semoga bermanfaat.

6 responses to “Mengganti Icon Pada Address Bar Pada Blogspot

  1. saya sudah pakai co.cc pada blog saya yang baru (masih tahap pembangunan) tapi kanapa kalau saya klik salah satu konten url saya tidak bisa seperti punya bung werdi? ini contonya :

    “http://werdingeblog.co.cc/mengganti-icon-pada-address-bar-2.html”

    alamat saya tetep xxx.co.cc bukan xxx.co.cc/artikel
    knapa ya?
    saya pake wordpress dan pake hostingan free dari ueuo.com

    mohon dibantu ya! makasi!

    • Satu 4 pilihan yang harus dipahami pada setup account domain co.cc Anda.
      1. NAME SERVER, jika Anda menggunakan hosting yang menyediakan DNS, Anda bisa menggunakan ini dan dengan begitu alamat link pada web Anda akan secara otomatis menyesuaikan seperti yang saya miliki.
      2. ZONE RECORDS, ini biasanya digunakan pada BLOGSPOT, jika menggunakan ini maka alamat link juga akan disesuaikan secara otomatis.
      3. URL FORWARDING, nah jika Anda menggunakan ini dan memilih pilihan URL HIDING, maka nama URL Anda tidak pernah berubah, karena pilihan ini hanya berfungsi untuk mendirect ke alamat web/ blog Anda.
      4. WEBHOSTING (WITH FEE), ini hanya digunakan jika Anda ingin hosting di CO.CC

      Jadi solusinya, Anda harus mengganti pilihan yang Anda gunakan (URL FORWARDING) ke NAME SERVER, silahkan cek name server pada hosting yang Anda gunakan misalnya seperti yang saya gunakan: Name Server1: ns1.000webhost.com dan Name Server 2: ns2.000webhost.com.

Tinggalkan Balasan

